Friday, February 19, 2010

SENTRAL INFORMASI RAKYAT ACEH

Email : sira.aceh@gmail.com
Website :
http://siraaceh.blogspot.com
http://info-sira.blogspot.com
http://rakyat-aceh.blogspot.com

Jumlah Relawan : 330
Tingkat Kegiatan : Kota
Area Geografis : Aceh

Mitra Kerja dan Jaringan
Indonesia : belum ada
Internasional : belum ada

Pelayanan-pelayanan :
Pertukaran informasi
Jaringan Kerja
Pelatihan dalam keterampilan peacebuilding
Pelatihan dan Lokakarya dalam pengembangan organisasi
Penelitian
Kolaborasi proyek
workshop dan seminar.


Keterangan Singkat Organisasi :
Latar Belakang
Sentral Informasi Rakyat Aceh merupakan lembaga otonom, nonprofit, nonpartisan dan independen.

Visi utamanya adalah:
Mempromosikan riset-riset sosial, politik, ekonomi dari aspek accountability dan transparency, mempromosikan studi-studi tentang akuntabilitas dan transparansi terutama dalam rangka menciptakan pemerintahan Indonesia yang bersih dan berwibawa (good and clean governance).
juga mempromosikan gagasan-gagasan transformasi pendidikan demokrasi, serta mempromosikan penguatan pemahaman masyarakat tentang perbedaan, kepercayaan, budaya dengan pandangan yang plural dan inklusifitas pikiran sebagai aset untuk mencapai kesejahteraan bersama secara adil dan merata.

Tujuan
Pembentukan Sentral Informasi Rakyat Aceh adalah untuk turut berpartisipasi mewujudkan good governance demi terlaksananya pembangunan nasional Indonesia secara adil dan merata.

Kedudukan dan tempat :
Sentral Informasi Rakyat Aceh merupakan lembaga otonom Sentral Informasi Rakyat Aceh berkedudukan di Banda Aceh sebagai Dewan Pimpinan Pusat Sentral Informasi Rakyat Aceh dan/atau disingkat DPP Sentral Informasi Rakyat Aceh dan memiliki pengurus sampai ke tingkat Kabupaten/Kota yang untuk selanjutnya disebut Dewan Pimpinan Wilayah/DPW dan Dewan Pimpinan Daerah/DPD. Kegiatan kesekretariatan DPP Sentral Informasi Rakyat Aceh bertempat di Sentral Informasi Rakyat Aceh Building, Banda Aceh.

Aspek Pendanaan
Untuk menjaga independensi dalam mencapai tujuan organisasi, Sentral Informasi Rakyat Aceh Institut mengundang semua pihak yang independen serta nonpartisan, perorangan, donatur dalam dan luar negeri, untuk membantu serta bersinergi mencapai tujuan Membangun Indonesia yang Cerdas dan Bebas Korupsi.

Prinsip Kerja
Unit-unit Sentral Informasi Rakyat Aceh di seluruh Indonesia merupakan jejaring yang berupaya mempromosikan nilai-nilai demokrasi dan hak yang sama dengan mengabaikan prinsip: keyakinan, agama, gender, ras, etnis, dan kebangsaan, serta memiliki komitmen untuk anti-diskriminasi.

SENTRAL INFORMASI RAKYAT ACEH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sentral Informasi Rakyat Aceh